Saturday, December 13, 2008

La Tahzan, Jangan bersedih !


Kalo ini bener" repost !
Sama sekali bukan dari otakku sendiri !

Satu buku La Tahzan bener" berisi materi yang patut dibaca.
Bisa membuat kita lebih semangat dan terbuka menjalani hidup ini.

Nah sekarang, aku hanya ingin mencantumkan beberapa kalimat dari buku ini, yang mungkin bisa jadi semangat juga bagi para pembaca blog-ku.

  • Senyuman itu ada bersama air mata. Kegembiraan itu ada bersama kedukaan. Karunia itu ada bersama bencana. Dan pemberian itu ada bersama ujian: sunnah yang tetap dan rumusan yang pasti.
  • Sekarang, Anda tidak tuli, tidak buta, dan tidak bisu. Anda tidak lepra, tidak gila, dan tidak terserang penyakit supak. Anda tidak menderita TBC dan kanker. Tapi, apakah Anda telah bersyukur kepada Yang Maha Penyayang ?
  • Anak lebih berharga daripada kekayaan. Akhlak lebih agung daripada kedudukan. Semangat lebih tinggi daripada pengalaman. Sedangkan takwa lebih mulia daripada kemuliaan.
  • Rezeki Anda lebih mengetahui di mana Anda berada daripada diri Anda. Rezeki Anda akan selalu mengiringi Anda tak ubahnya bayang-bayang. Dan Anda tidak akan mati sampai seluruh rezeki Anda diberikan.
  • Terimalah apa yang dilakukan Allah terhadap diri Anda dengan penuh keridhaan, dan jangan mengharapkan suatu keadaan yang lebih dari yang telah Allah tetapkan atas diri Anda. Jangan mengharap keadaan yang sudah ada akan dihapuskan, karena Dia lebih tahu daripada Anda sendiri dan lebih mengasihi daripada ibu Anda sendiri.

5 comments:

Putty Angelica said...

Rasa syukur adalah sumber motifasi... rasa bersyukur itu yg harus kita jaga dr diri kita. Dengan bersyukur, bkn brarti cukup, tp bersyukur menjauhkan kita dr mengeluh... Mengeluh yg merugikan, hnya akan membuang wktu kita yg sementinya dgunakan untuk mengejar kekurangan yg blm kita dpt.

suwung said...

apapun yang kita dapet harus di syukuri

_KRISTI_ said...

disetiap kondisi apapun, kita memang harusnya bersyukur...

seperti quote favoritku, yang terinspirasi dari hidupku sendiri "my life is a neverending holiday", kita harus bisa menikmati dan bersyukur atas segala hal yang kita lalui di kehidupan ini

belly wijaya said...

syukur syukur dan syukur...
resep paling mujarab dijaman serba 'berhala' spt skrg ini.

Makasih mbak, dah dishare buku yg bagusnya.

salam kenal juga :)

Maunya jadi Minke said...

saya bersyukur masih di beri kenikmatan untuk bisa mengetik di kotak komentar ini..... ngomong2 soal bukunya,saya juga sudah baca... buat saya buku ini sangan membosankan pada awalnya (sampai tertidur 10 kali). Tapi, di akhir... MENGGUGAH!!!