Friday, December 19, 2008

Seni Bergembira

Dari La Tahzan lagi nih !

Di antara kenikmatan terbesar adalah kegembiraan, ketentraman, dan ketenangan hati. Sebab, dalam kegembiraan hati itu terdapat keteguhan pikir, produktifitas yang bagus, dan keriangan jiwa. Kata banyak orang, kegembiraan merupakan seni yang dapat dipelajari. Artinya, siapa yang mengetahui cara memperoleh, merasakan dan menikmati kegembiraan, maka ia akan dapat memanfaatkan pelbagai kenikmatan dan kemudahan hidup, baik yang ada di depannya maupun yang masih jauh berada di belakangnya. Adapun modal utama untuk meraih kebahagiaan adalah kekuatan atau kemampuan diri untuk menanggung beban kehidupan, tidak mudah goyah oleh goncangan-goncangan, tidak gentar oleh peristiwa-peristiwa, dan tidak pernah sibuk memikirkan hal-hal kecil yang sepele. Begitulah, semakin kuat dan jernih hati seseorang, maka akan semakin bersinar pula jiwanya.


Untuk semua sahabat blogger,
Semoga kita selalu gembira ya dalam hidup kita,
dan menjadi manusia yang kuat.

Amien ...
Kalo gak gembira, gimana kita bisa kasih smile terus ke orang lain.
He he he ...

3 comments:

endonezya said...

amin.... Saya selalu gembira ketika ngantri minyak tanah, itung itung ngobrol sama t etangga yang udah lama gak ketemu. Selalu gembira ketika banjir lima tahunan di jakarta, itung itung bersihin rumah. (udah ah! jadi curhat)

mocca_chi said...

satu hal lagi, kita harus punya tekad untuk tetap gembira, karena gembira itu datang dari niat dan hati. hehe.... postingan yang lembut.

Gatsugi said...

Kalo nggak salah gembira sdh jadi kebun binatang di jogja. :) btw ini postingan yg untuk introspeksi juga. tks.